Dikuasakan oleh Blogger.

Rabu, 7 Mac 2012

Ulasan K-Drama: MY PRINCESS


Secara singkat drama ini menceritakan Lee Seol yang seorang mahasiswi biasa, namun hidupnya langsung berubah total saat mengetahui kalau dia adalah seorang putri dari monarki Korea yang sudah punah sejak lama.  Presiden Korea lalu menugaskan Park Hae Young yang seorang diplomat untuk menjadi tutor sang putri. Hae Young sendiri menentang restorasi monarki di Korea karena itu artinya dia akan kehilangan warisannya.  Ini karena kakek Hae Young adalah pelopor rencana restorasi tersebut dan berniat memberikan semua hartanya ke publik setelah Lee Seol resmi menjadi putri. Seiring dengan waktu Hae Young mulai jatuh cinta pada sang putri begitu juga sebaliknya dan mereka pun harus dihadapkan pada pilihan yang sulit.

Sampai akhir cerita dinamika pasangan Hae Young dan Lee Soul membuktikan kalau mereka adalah fondasi paling kuat dari My Princess, tanpa mereka drama ini bisa babak belur karena plotnya yang lamban dan hampir bikin gua frustasi. Seperti biasa let’s talk about the good things first:
1. The Funny-Cute-Beautiful Couple 


Without a doubt they are the most beautiful couple in K-drama History! Tapi selain itu mereka juga adalah pasangan dengan chemistry yang kuat, interaksi di antara mereka sangatlah dinamis dan menghibur. Hubungan mereka diawali sebagai partner in crime yang tidak tertarik pada satu sama lain. Hae Young punya Yoon Ju sedangkan Lee Seol menyukai professornya. But from their interaction and constant bickering, we can see that they are gradually drawn into each other charm. Pelan tapi pasti mereka mulai tertarik pada satu sama lain, banyak cobaan yang menerpa namun mereka akhirnya memutuskan untuk bersama dan tetap konsisten dengan karakter dan dinamika masing-masing.



Hubungan kedua karakter ini sama sekali tidak seperti cerita Cinderella. Lee Seol by blood is a princess, it’s her destiny and she’s not a poor bimbo. While Hae Young is not your ordinary prince, he’s a diplomat with high intelligence and excellent political knowledge. Mereka berdua adalah equal partners yang saling membantu satu sama lain, tidak ada ketimpangan dalam hubungan mereka dan mereka selalu terbuka sekaligus yakin dengan perasaan mereka masing-masing. Semua faktor ini adalah sesuatu yang langka untuk ditemui di dalam sebuah hubungan (baik drama ataupun real life). Lee Seol also can handle Park Hae Young cockiness very well, I love it when she tampered his pride with her cheeky reply, she’s one sassy girl!



Kita banyak melihat banyak pasangan yang saling melengkapi satu sama lain seperti di Itazura na Kiss dimana Kotoko memiliki 1% sesuatu yang tidak Naoki miliki atau di Hana Yori Dango dimana Domyoji memerlukan Makino untuk mengontrol sifatnya yang buas. Namun Hae Young dan Lee Seol bukanlah pasangan seperti itu, they are fine without each other but they choose to be together. Mereka merepresentasikan banyak pasangan modern saat ini yang bisa bahagia tanpa satu sama lain tapi memilih untuk bersama, the reason is simply because they love each other and they want to make it works.

2. The Cocky and Handsome Diplomat: Park Hae Young


Di permukaan, Park Hae Young kelihatan dingin dan sombong, tapi sebenarnya dia hanya sangat percaya diri dengan wajah dan statusnya. Dengan kepandaian dan kemampuannya sebagai diplomat dia memutuskan untuk melindungi sang putri dan pada akhirnya memilih untuk melepaskan warisannya. Pengorbanan ini membuktikan kalau dia benar mencintai sang putri, walaupun tetap saja dia enjoy untuk terus mem-bully LS. Gua suka banget sama akting Song Seung Heon di drama ini, ekspresinya yang arogan, pede dan narsis selalu bikin gua ketawa, begitu juga saat dia memandang LS dengan intens, waaa meleleh deh. But Park Hae Young is at his best when it comes to teasing LS , and being jealous, oh yeah he can be such a kid, I love it! He’s also deliciously handsome!

PHY best line: Let me ask you just one thing. Can’t you not be the princess? Is it really something you’d rather die than give up? Can’t you just not be a princess…and live as my woman instead? (Credit to Dramabeans)

3. The Pretty and Bubbly Princess: Lee Seol


Lee Seol adalah mahasiswi biasa, tipikal pemeran utama  di rom-com, namun Kim Tae Hee memainkan karakter ini dengan sempurna. She is funny, bubbly and adorable but not annoyingly stupid and whiny, she’s so likable and you just can’t hate her. LS yang naif dan unpredictable sering membuat PHY kewalahan sekaligus terhibur, karena kepribadiannya itu jugalah PHY  jadi jatuh cinta padanya. This girl bring him enormous happiness and that’s why he loves her so much, she’s his sunshine. Walaupun begitu banyak cobaan yang menerpanya LS tidak pernah kehilangan jati dirinya yang ceria dan honest karena itulah begitu banyak orang yang mau melindungi dan mendukungnya.  And she’s really-really pretty!
LS Best line:

Hae-young: Do you like Park Hae-young, or Professor Nam? Lee Seol: I like all men (Credit to Dramabeans)

4. The kind and charming Professor Nam Jung Woo


Professor Nam adalah karakter yang charming dan netral, dia tidak terlibat cinta segitiga dengan HY dan LS sesuatu yang menurut gua sangat refreshing . Dia mendukung LS untuk menjadi putri karena kecintaannya pada sejarah monarki Korea, dia juga mencintai Oh Yun Joo, peran antagonis dalam drama ini, uggh he is too good for her! Gua suka sama professor Nam yang selalu mendukung LS dengan nasihat yang bijaksana dan juga interaksinya dengan PHY. These two guys are sizzling by being together! I love how PHY always try to compete with the professor as if he is his real love rival LOL.

5. The fashion and Soundtrack
Gua suka banget sama baju-baju Lee Seol di sini, sangat fashionable, cute dan colorful! I seriously love all of her frilly and feminine dresses! Begitu juga dengan heelsnya yang keren-keren dan sangat chic, duh andai gua bisa jalan lurus dengan heels tinggi. Oh iya bando dan jepitan rambut yang dipakai sang putri juga sangat cocok dengan imagenya yang cute and lovely. Bravo buat stylistnya Kim Tae Hee!

Untuk soundtracknya, My Princess punya lagu-lagu yang pas dengan situasi cerita. Lagu-lagunya agak mengingatkan gua sama soundtrack drama Goong, namun soundtrack My Princess agaknya lebih beragam. Semuanya dipakai dengan pas untuk mendukung scene yang ada dan juga tidak over-used seperti soundtrack BOF. I especially love the song Kasio by Taru and Sunset by Every Single Day.
And now the bad things about this drama:

1. Oh Yun Joo – The Bitter and Hateful Villain

 

Never before I hate an antagonist character so much!! Oh Yun Joo you are truly the ultimate bitch! Menurut gua karakter antagonis ini sangat nggak rasional, egois dan berdarah dingin. Alasannya untuk membuat Lee Seol sengsara simply karena kecemburuannya pada sang putri yang mendapatkan semua hal yang pada awalnya adalah miliknya (dalam persepsinya sendiri karena sejak awal Hae Young tidak pernah mencintai Yoon Ju). Uggh… I hate her so much and I almost feel sick just to put her pic in my blog, that icy-robotic-meanie-bitch should just go to hell! 

2. Draggy Plot over simple stuff and too much angst
Kekuatan utama My Princess adalah duo Hae Young-Lee Seol, karena itu gua berharap penulis drama ini lebih fokus kepada hubungan mereka. Namun si penulis malah memasukkan plot tidak penting seperti masalah sachet kaisar, evil stepsister dan juga rencana jahat Yoon Ju yang sangat tidak make sense untuk menambah masalah di antara pasangan utama. Plot yang bertele-tele, berulang dan tanpa makna berarti ini membuat gua hampir frustasi karena gua menonton drama ini hanya untuk pasangan HY-LS. The fact is I just want to see them together! Little angst is fine to entice a big gesture such as HY ultimate question for LS to be a princess or his woman, but they don’t need to make it repetitive over 5-6 episodes. And Yun Joo got too much air time! I just hate that woman!



For conclusion, drama ini sebenarnya bisa menjadi drama yang lebih baik, namun gua cukup puas dengan endingnya dan secara keseluruhan drama ini punya banyak kelebihan terutama chemistry antara pasangan utamanya. Menurut gua chemistry mereka sangat real dan interaksi mereka juga sangat menghibur, jarang loh gua menonton drama hanya untuk pasangan utamanya, kecuali mungkin Full House, tapi plot di full house memang hanya berputar di antara pasangan utamanya. Ah coba My Princess bisa kaya full house, more eye candies and cute scenes! Why writer?? Why you waste such beautiful and lovely couple! It’s Kim Tae Hee and Song Seung-heon, Korean Top Stars! You should use them to the fullest! 

Untuk drama My Princess gua kasih nilai 4 bintang dari 5, gua juga merekomendasikan drama ini, it’s not the best drama but you will have fun and you will not regret watching it, I promise! *wink* And for Song Seung Heon and Kim Tae Hee, just date for real! You guys are perfect match!



Kalau korang nak tahu, dari dramanilah gambar seksi hero dia ni tersebar... gambar apakah??? Tengok gambar2 kat atas tu... jangana da yang merembes! hhahahaha....

Okey kita dah tengok gambar hero dia very the seksi (kepada 'adik-adik', 'akak-akak' dan avang-avang', plzzz jangan nak over feeling sangat keh???) kini kita tengok 3 babak yang aku anggap romantik dan so sweet....


video

Babak kat atas ni masa dia orang dah couple, Director Park mintak putri panggil dia 'oppa' yang bermaksud 'abang' dalam BM nya.. comel giler hero dia sebut oppa tu... hehehehe.... like banyak2...

video

 Yang ni pulak masa hero dia duk ajar heroin memandu pastud ia marah2.. heroin tu marah balik. Dia nak pujuk dia cium2nya heroin tu sesuka hati... so sweet kan??? ulang2 aku tengok babak ni... cane tu??? Wah!!!

video

Ni plak babak endingdia... sweet giler... kepada adik2 bawah 18 tahun tu... jangan nak tengok keh... kalau nak tengok pastikan ada orang dewasa (mak/bapak SAHAJA. jangan tetiba ada sugar2 kat sebelah tu... aku tak bertanggungjawab keh) Sekian...

Dari lima bintang aku kasi 5 terus. memang terbaik...

Mood Sepanjang Menonton K-Drama ini: Senyum-senyum sendiri....


Mantap